Wajah Bersih Berkat Binahong

Wajah Bersih Berkat Binahong – Nurul Atjiyah kerap mendapat pertanyaan dari rekan-rekan,” Ke salon yang mahal, ya?” Itu karena penampilan Atjiyah yang bersih dan mulus. Di permukaan wajahnya tak ada lagi flek. Padahal, rahasianya adalah memanfaatkan daun binahong. Perempuan 46 tahun itu menghaluskan 4-5 daun binahong, lalu balurkan ke wajah sebagai masker. Perempuan di Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat, itu itu menggunakan masker binahong setiap dua hari sekali sebelum tidur.

Binahong

Ia lalu membersihkannya pada pagi hari. “Sebulan menggunakan masker binahong kulit istri saya menjadi lebih halus, flek di wajah hilang, dan pori-pori mengecil,” ujar Bambang Yuwono, suami Nurul Atjiyah. Kini Nurul tak perlu lagi membayar mahal untuk merawat di klinik kecantikan. Padahal, sebelumnya selama enam bulan ia mondar-mandir ke dokter kecantikan untuk mengatasi flek-flek di wajah. Namun, flek di wajah tak berkurang.

Khawatir penggunaan obat sintetis kimia dalam jangka panjang berefek buruk bagi kulit wajah, Bambang lalu menyarankan istrinya untuk menggunakan masker binahong. “Binahong berkhasiat sebagai penyembuh luka,” ujarnya. Itu terbukti saat Bambang sembuh dari luka lambung akibat mag akut setelah mengonsumsi binahong pada 2005. Setelah mencoba, flek hilang, wajah Nurul Atjiyah pun bersih. Nurul tetap menggunakan masker binahong untuk perawatan wajah sekali dalam sepekan. Untuk menjadi cantik tidak harus membayar mahal. Cukup selembar daun binahong, wajah pun cantik alami. (Desi Sayyidati Rahimah)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s